Hari / Tanggal : Senin 29 April 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫 Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali nmenggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru,
dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang dibacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan. Elemen Capaian Pembelajaran
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 2.1 peserta didid dapat Menyimak, Membaca dan Memirsa,
💫2.2 Peserta didik dapat Berbicara dan Mempresentasikan, Menulis
💥 Capaian PenbelajaranPendidikan Pancasila
💫Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya, dan menyebutkan karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di rumah dan di sekolah, serta membedakan identitas dirinya dengan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1Peserta didik dapat mengidentifikasi dan menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
💫 1.2Peserta didik dapat mengamati dan menjelaskan identitas teman di kelas seusia dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya dan menghargai perbedaan
💫Peserta didik dapat mengidentifikasi dan menunjukkan karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di rumah an di sekolah dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu pembe;lajaran P5 dengan Tema " Kearifan lokal " .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa Indonesia "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Pendidikan Pancasila tentang "Aku Suka Bergotong Royong "
3. Materi ajar
✨ | Let’s check this video VIDEO PEMBELAJARAN Bahaasa Indonesia |
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Pendidikan Pancasila
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Gotong royong berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan juga royong yang berarti bersama.
Sehingga gotong royong bisa juga diartikan sebagai tindakan untuk melakukan sebuah pekerjaan secara bersama-sama.
Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), gotong royong adalah bekerja bersama-sama.
Jadi gotong royong juga memiliki keterkaitan dengan tolong menolong atau saling membantu yang bisa dilakukan antar anggota
- Kerja Bakti.
- Tanggap Bencana.
- Musyawarah.
- Panen Raya.
- Belajar Bersama.
ciri-ciri fisik lingkungan rumah dan sekolah
- Ruang Keluarga. Bagian rumah selanjutnya yang akan kita bahas adalah ruang keluarga atau ruang tengah. ...
- Ruang Makan. ...
- Dapur Rumah. ...
- Kamar Tidur. ...
- Kamar Mandi. ...
- Ruang Ibadah. ...
- Gudang. ...
- Taman Rumah.
5. Evaluasi
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah Gotong royong berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan juga royong yang berarti bersama.Jenis-Jenis Gotong Royong
💢Kerja Bakti.
💢Tanggap Bencana.
💢Musyawarah.
💢Panen Raya.
💢Belajar Bersama.
Petunjuk arah adalah diagram arah mata
angin, biasanya hanya menunjukkan arah
utara ke atas. Ini membantu pembaca peta
untuk mengetahui arah mata angin pada
suatu wilayah. Petunjuk arah sang8at
penting dalam bidang transportasi..
Demikian pembelajaran hari Ini membantu pembaca peta untuk mengetahui arah mata angin pada suatu wilayah. Petunjuk arah sang8at penting dalam bidang transportasi. semoga berm.anfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 30 April 2024 kita yaitu mapel Matematik dan Bahasa Indonesia .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar