Hari/ Tanggal : Senin/ 1 November 2021
Tema :5 ( Pahlawanku)
Sub tema : 1 (Perjuangan para pahlawan)
Pembelajaran : 1 dan 2
Tujuan Pembelajaran
Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran
1. Setelah membaca teks tentang Raja Purnawarman, siswa mampu menjawab pertanyaan dengan benar.
2. Setelah melakukan percobaan tentang cahaya , siswa mampu menyimpulkan sifat-sifat cahaya dan hubungannya dengan penglihatan dengan benar.
Pembelajaran 2
1. Setelah berdiskusi, siswa mampu menjelaskan hubungan simbol dengan makna sila ke empat Pancasila dan juga memberikan contohnya.
Setelah mengamati teks lagu, siswa mampu mengidentifikasi tinggi rendah nada dari teks lagu maju tak gentar dan juga menyanyikan lagu tersebut dengan benar
Assalamu'alaikum,
Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Are you ready for the great day??
Before we come to our lesson, lets saya Basmallah.
Bismillahirrahmanirrahim.
Semoga semangat kalian sama seperti semangat para pejuang kita terdahulu ya..
Walau pun kita masih dalam pembelajaran daring semoga tidak mengurangi semangat kalian dalam belajar !!
Dan sebelum memulai pembelajaran, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu ya dan juga sarapan agar pembelajaran kita menjadi lancar dan di ridhoi oleh Allah. Amiiin
Sebelumnya kita sudah mempelajari tema 4 Tentang Pekerjaan. Banyak macam pekerjaan yang ada di sekitar kita,ada juga pengaruh letak geografis yang mempengaruhi jenis pekerjaan.
Untuk hari ini kita memasuki tema 5 sub tema 1 pembelajaran 1 dan 2
Lets check this video..
Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1
Ringkasan Materi pembelajaran 1
Hari ini kita akan belajar tentang pahlawan. Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan pahlawan?
Menolong orang lain dengan ikhlas, berani, dan gigih merupakan sikap yang dimiliki oleh para pahlawan. Untuk menghargai mereka, kamu bisa meneladani sikap kepahlawanannya dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti halnya perjuangan para
Tokoh dimasa kerajaan hindustan, Budha, dan islam.
Seperti halnya Raja PurnawarmanPurnawarman.
Kalian bisa lihat melalui teks dibawah ini.
Berikut merupakan beberapa tokoh dan peninggalan Kerajaan Hindu, Budha dan Islam
Peninggalan yang mereka wariskan bukan hanya benda benda bersejarah saja tetapi berupa pemikiran dan juga nilai nilai perjuangan yang telah menginspirasi rakyat Indonesia
Selain itu kita juga akan mempelajari tentang cahaya yang sering kita lihat. Cahaya mempunyai beberapa sifat. Coba perhatikan gambar dan keterangan dibawah ini tentang sifat cahaya.
Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 2
Ringkasan Materi Pembelajaran 2
Sebelum nya kita sudah membahas tentang raja Purnawarman. Sikap raja Purnawarman mencerminkan Pancasila silakan ke empat.
Sila keempat : Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan.
Makna sila keempat adalah mendahulukan kepentingan dan tujuan bersama,
cinta permusyawaratan dan demokrasi, serta
bijak menyelesaikan masalah.
Lambang dari silakan ke empat Pancasila adalah Kepala Banteng
Perhatian gambar dan sebuah kasus dibawah ini lalu amatilah
Raja Purnawarman sangat gigih dalam melawan perampok dan melawannya dengan semangat perjuangan. Seperti lagu dibawah ini yang penuh dengan semangat perjuangan.
Tugas
Buatlah sebuah cerita seperti contoh dibawah ini
Setelah itu kalian amati cerita kalian apakah mencerminkan sila ke empat Pancasila? Berikan alasanmu?
Selamat mengerjakan anak sholeh sholehah.
Tetap semangat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar