💫Peserta didik mamou mengenal berbagai bangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran) dan bangun ruang (balok, kubus, kerucut, dan bola). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik juga dapat menentukan posisi benda terhadap benda lain (kanan, kiri, depan belakang).
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat Mengidentifikasi unsur bangun datar dan bangun ruang sederhana serta posisi benda dengan benda lain
💫2.1 Peserta didik dapat Membentuk (komposisi) bangun datar dari berbagai bangun datar lainnya dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar menjadi beberapa bangun datar.
Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫 Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespon dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru, dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang di bacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 2.1 Peserta didik dapat Membaca dengan benar berbagai teks 💫2.2 Peserta didik dapat Mengidentifikasi huruf vokal dan konsonan dalam kata 💫2.3 Peserta didik dapat Mempraktikan membaca dan menulis dengan cara yang benar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Mengenai Hak dan kewajiban dan Membaca Permulaan .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa IndonesiaAwas ada kuman "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Matematika " Bangun Datar "
💫Peserta didik mamou mengenal berbagai bangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran) dan bangun ruang (balok, kubus, kerucut, dan bola). Mereka dapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik juga dapat menentukan posisi benda terhadap benda lain (kanan, kiri, depan belakang).
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat Mengidentifikasi unsur bangun datar dan bangun ruang sederhana serta posisi benda dengan benda lain
💫2.1 Peserta didik dapat Membentuk (komposisi) bangun datar dari berbagai bangun datar lainnya dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar menjadi beberapa bangun datar.
Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫 Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespon dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru, dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang di bacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 2.1 Peserta didik dapat Membaca dengan benar berbagai teks 💫2.2 Peserta didik dapat Mengidentifikasi huruf vokal dan konsonan dalam kata 💫2.3 Peserta didik dapat Mempraktikan membaca dan menulis dengan cara yang benar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Mengenai Hak dan kewajiban dan Membaca Permulaan .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa IndonesiaAwas ada kuman "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Matematika " Bangun Datar "
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahasa Indonesia
lets check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
"
💫Bahasa Indonesia
Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan
Berikut ini huruf vokal dan huruf konsonan
Tanda baca adalah simbol yang tidak berhubungan dengan fonem atau kata dan frasa pada suatu bahasa, melainkan berperan untuk menunjukkan struktur dan organisasi suatu tulisan, dan juga intonasi serta jeda yang dapat di sewaktu pembacaan
Tanda tanya dan tanda seru Tanda seru (!) digunakan dalam kalimat larangan atau perintah. Tanda tanya (?) digunakan dalam kalimat tanya. Cara membacanya berbeda.
💢Yuk membaca Gunakan intonasi yang benar, ya.
1. Jangan! 2. Apakah kalian mau bermain denganku? 3. Hati-hati! 4. Apakah kamu terluka?
💢 Berikut contoh kalimat perintah !
1. Dilarang Mencoret- coret dinding itu !
2. Tolong ambilkan ambilkan kueitu edo !
💢Berikut contoh kalimat tanya !
1. Edo apakah kamu hari ini membawa buah -buahan ?
2. Lani sudah siapkah kamu mengikuti lomba menghias sepeda ?
💢Menyimak merupakan kegiatan meresepsi, mengolah, serta menginterpretasi suatu permasalahan dengan melibatkanpancaindera seseorang.
💢 ,Memirsa adalah Tonton, Menonton, Melihat, Memandang, Menatap, Menyaksikan.
💫Matematika
Bangun datar adalah objek geometri dua dimensi yang terdiri dari beberapa titik, garis, dan sudut
4, Contoh Soal
5. Evaluasi
💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!💫
💥
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah kelompokan suku kata vokal dan konsosnan pada huruf vokal terdapat 5 huruf yaitu ( : A, I, U ,E dn O ) ,
Kemudian huruf konsosnan ada 21 huruf yaitu ( B,C,D,F,G,H,J,K,L,M,N,O,P,Q,R,S,T,U,V, X dan Z ), melafakna hurf " M dan N " dan memhami tamda baca (Tanda Tanya ? dan Tanda Seru !
Selanjutnya kesimpulan dari materi matematika yaitu tentangBangun datar adalah objek geometri dua dimensi yang terdiri dari beberapa titik, garis, dan sudut
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 22 November 2023 kita yaitu mapel, Matematika dan SBDP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar