Hari / Tanggal = Selasa 16 Januari 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian Penbelajaran Matematika
💫 peserta didik mampu mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data dari banyak benda dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat Peserta didik dapat mengumpulkan data diri
💫Peserta didik dapat membaca diagram
Peserta didik dapat menyajikan data diri siswa dalam bentuk diagram gambar
Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫 💫 Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali nmenggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru,
dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang dibacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan. Elemen Capaian Pembelajaran
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 2.1 peserta didid dapat Menyimak, Membaca dan Memirsa,
💫2.2 Peserta didik dapat Berbicara dan Mempresentasikan, Menulis
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Mengenai Hak dan kewajiban dan Membaca Permulaan .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa IndonesiaAwas ada kuman "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Matematika " Bangun Datar "
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
lets check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
Mengeksplorasi Banyak Benda
"
- Ka-ta: Terdiri dari dua suku kata, yaitu “ka” dan “ta”.
- Me-ja: Terdiri dari dua suku kata, yaitu “me” dan “ja”.
- Ber-jalan: Terdiri dari tiga suku kata, yaitu “ber”, “ja”, dan “lan”.
- Men-can-tik: Terdiri dari tiga suku kata, yaitu “men”, “can”, dan “tik”.
💢Tanda baca adalah simbol yang tidak berhubungan dengan fonem atau kata dan frasa pada suatu bahasa, melainkan berperan untuk menunjukkan struktur dan organisasi suatu tulisan, dan juga intonasi serta jeda yang dapat di sewaktu pembacaan
Tanda tanya dan tanda seru
Tanda seru (!) digunakan dalam kalimat larangan atau
perintah.
Tanda tanya (?) digunakan dalam kalimat tanya.
Cara membacanya berbeda.
💢Yuk membaca Gunakan intonasi yang benar, ya.
1. Jangan!
2. Apakah kalian mau bermain denganku?
3. Hati-hati!
4. Apakah kamu terluka?
💢 Berikut contoh kalimat perintah !
1. Dilarang Mencoret- coret dinding itu !
2. Tolong ambilkan ambilkan kueitu edo !
💢Berikut contoh kalimat tanya !
1. Edo apakah kamu hari ini membawa buah -buahan ?
2. Lani sudah siapkah kamu mengikuti lomba menghias sepeda ?
💢Menyimak merupakan kegiatan meresepsi, mengolah, serta menginterpretasi suatu permasalahan dengan melibatkanpancaindera seseorang.
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah kelompokan suku kata vokal dan konsosnan pada huruf vokal terdapat 5 huruf yaitu ( : A, I, U ,E dn O ) ,
Kemudian huruf konsosnan ada 21 huruf yaitu ( B,C,D,F,G,H,J,K,L,M,N,O,P,Q,R,S,T,U,V, X dan Z ), melafakna hurf " M dan N " dan memhami tamda baca (Tanda Tanya ? dan Tanda Seru !
Selanjutnya kesimpulan dari materi matematika yaitu tentang kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 17 Januari 2024 kita yaitu mapel, Matematika dan SBDP .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar