
Hari / Tanggal : Kamis 23 Oktober 2025
Kelas : 1 A
Mapel : P. Pancasila, B. indonesia dan sbdp
· kartu bergambar benda –benda yang dimiliki suku kata “ ca-ci-cu-ce-co" .
· alat tulis dan alat warna, buku-buku bacaan fiksi dan nonfiksi yang bertemsa pancaindra.
Media Digital
· Video Pembelajaran
· Video pendek tentang mengenal huruf
💥Cp Pendidikan Pancasila
💫Murid mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga; menceritakan contoh sikap mematuhi aturan di lingkungan keluarga; dan menunjukkan perilaku mematuhi aturan dilingkungan keluarga..
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫Murid mampu menejelaskan arti aturan
💫Murid Mengidentifikasi aturan di rumah dan di sekolah
💥 Capaian Penbelajaran Sbdp
menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari.
💥Tujuan Pembelajaran sbdp
💥Murid Menilai karya (gambar, lukisan, kolase) dan penciptaan karya seni rupa (gambar, lukisan, kolase) dengan menggunakan kosa kata sehari-hari.
· 💥Murid mengamati karya seni rupa sederhana (gambar, lukisan, kolase).
💫1.
💥 Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
Muridmampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
💥Tujuan Pembelajaran ( TP) B.Indonesia
💫1.1 · Murid dapat melafalkan huruf, membaca suku kata yang diawali dengan huruf”b”Peserta didik mampu membaca dengan benar berbagai teks.
2. Materi ajar
Let's Check This Video
sbdp
🎨 Pengertian Warna:
Warna ada yang utama dan ada yang campuran.
Warna Primer (Utama)
👉 Warna yang tidak bisa dibuat dari campuran warna lain.
Contohnya:
Merah
Kuning
Biru
Warna Sekunder (Campuran Dua Warna Primer)
👉 Warna yang dibuat dengan mencampur dua warna primer.
Contohnya:
Merah + Kuning = Oranye
Kuning + Biru = Hijau
Biru + Merah = Ungu
Warna Tersier (Campuran Warna Primer dan Sekunder)
👉 Warna yang dibuat dari campuran satu warna primer dengan satu warna sekunder di sebelahnya.
Contohnya:
Merah + Oranye = Merah-oranye
Kuning + Hijau = Kuning-hijau
Biru + Ungu = Biru-ungu
✨ Jadi, warna primer adalah warna dasar, sekunder hasil campuran dua warna dasar, dan tersier hasil campuran warna primer dengan sekunder.
🎨 Warna Panas dan Warna Dingin
1. Warna Panas (Hangat)
👉 Warna yang memberi kesan panas, semangat, dan berenergi.
Contohnya:
Merah ❤️
Oranye 🟠
Kuning 💛
✨ Warna ini sering dihubungkan dengan api dan matahari.
2. Warna Dingin
👉 Warna yang memberi kesan sejuk, tenang, dan damai.
Contohnya:
Biru 💙
Hijau 💚
Ungu 💜
✨ Warna ini sering dihubungkan dengan air, langit, dan pepohonan.
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Pendidikan Pancasila
👉 Aturan adalah kesepakatan yang harus kita ikuti supaya kegiatan berjalan dengan baik dan semua merasa nyaman.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar