Metode Pembelajaran: Diskusi dan Latihan soal ( Lkpd)
Media Pembelajaran : Vidio PB, lKPD, Buku lks cerdas
💥Capaian Penbelajaran P. Annti Korupsi
Murid mampu mengenal dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah sebagai dasar membentuk sikap antikorupsi.
💥Tujuan Pembelajaran ( TP) P. Anti korupsi
💫1.1 Menjelaskan arti jujur, disiplin, dan tanggung jawab dengan bahasa sederhana.
💫1.1Menyebutkan contoh sikap jujur, disiplin, dan tanggung jawab di rumah dan sekolah
💥Capaian Penbelajaran Sbdp
Murid memahamiunsurrupadilingkungansekitarnyadanmenyimpulkanhasilpemahaman atasduaunsurrupa
💥Tujuan Pembelajaran sbdp
💫1.1. Murid dapat mengeskpresikan pemahaman melalui karya visual sederhana ( mengambar atau mewarnai)
1.2.💫1.2.Murid dapat menyimpulkan melalui diskusi dan refleksi hasil karya mereka terkait penggunaan garis dan warna.
💫1. 💫 Murid dapat variasi alat tulis dan bahan yang tersedia di lingkungan sekitar untuk berkarya.
2. Materi ajar
Let's Check This Video
sbdp
💫sbdp
seni rupa adalah karya seni yang bisa dilihat dan diraba. Dalam membuat gambar atau karya seni lainnya, kita menggunakan unsur-unsur seni rupa berikut:
Metode Pembelajaran: Diskusi dan Latihan soal ( Lkpd)
Media Pembelajaran : Vidio PB, lKPD, Buku lks cerdas
💥Capaian Penbelajaran P. Annti Korupsi
Murid mampu mengenal dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah sebagai dasar membentuk sikap antikorupsi.
💥Tujuan Pembelajaran ( TP) P. Anti korupsi
💫1.1 Menjelaskan arti jujur, disiplin, dan tanggung jawab dengan bahasa sederhana.
💫1.1Menyebutkan contoh sikap jujur, disiplin, dan tanggung jawab di rumah dan sekolah
💥Capaian Penbelajaran Sbdp
Murid memahamiunsurrupadilingkungansekitarnyadanmenyimpulkanhasilpemahaman atasduaunsurrupa
💥Tujuan Pembelajaran sbdp
💫1.1. Murid dapat mengeskpresikan pemahaman melalui karya visual sederhana ( mengambar atau mewarnai)
1.2.💫1.2.Murid dapat menyimpulkan melalui diskusi dan refleksi hasil karya mereka terkait penggunaan garis dan warna.
💫1. 💫 Murid dapat variasi alat tulis dan bahan yang tersedia di lingkungan sekitar untuk berkarya.
2. Materi ajar
Let's Check This Video
sbdp
💫sbdp
seni rupa adalah karya seni yang bisa dilihat dan diraba. Dalam membuat gambar atau karya seni lainnya, kita menggunakan unsur-unsur seni rupa berikut:
1. Titik
Titik adalah unsur seni rupa yang paling kecil.
Contoh: Titik dari ujung pensil di kertas.
2. Garis
Garis terbentuk dari kumpulan titik-titik yang berjejer.
Ada garis lurus, lengkung, zig-zag, melingkar, dll.
Ruang bisa terlihat sempit atau luas dalam gambar.
Dalam seni rupa 3D (seperti patung), ruang bisa dirasakan.
6. Tekstur
Tekstur adalah rasa permukaan benda, bisa halus atau kasar.
Contoh: kulit jeruk kasar, kertas halus.
7. Gelap Terang
Gelap terang membuat gambar terlihat nyata dan memiliki bayangan.
Contoh: bagian bawah pohon lebih gelap karena tertutup bayangan.
Berikut contoh unsur unsur seni rupa
💫P. Anti Korupsi
Salah satu karakteristik dari Kurikulum Merdeka adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Karakteristik ini fokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata di sekitarnya.
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
1. Apa itu Korupsi?
Korupsi adalah mengambil sesuatu yang bukan miliknya.
Korupsi bisa terjadi kalau seseorang berbohong, tidak jujur, atau menyalahgunakan kepercayaan.
2. Nilai-Nilai Antikorupsi
Nilai
Penjelasan Sederhana
Contoh Perilaku
Jujur
Berkata dan berbuat yang benar
Tidak menyontek saat ulangan
Disiplin
Taat pada aturan
Datang tepat waktu ke sekolah
Tanggung Jawab
Melakukan tugas yang diberikan
Menyelesaikan PR tanpa disuruh
3. Dampak Korupsi
Merugikan banyak orang
Membuat pekerjaan jadi lambat
Tidak adil bagi orang lain
Salah satu karakteristik dari Kurikulum Merdeka adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Karakteristik ini fokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata di sekitarnya.
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Salah satu karakteristik dari Kurikulum Merdeka adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Karakteristik ini fokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata di sekitarnya.
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Let’s check this video
4, Contoh Soal
1. Unsur seni rupa yang paling kecil adalah __________. → Jawaban: titik
2. Campuran warna merah dan kuning menghasilkan warna __________. → Jawaban: oranye
3. Garis bisa lurus, __________, dan patah. → Jawaban: lengkung
🗣️ Soal Uraian Sederhana
4. Sebutkan 3 warna primer!
→ Jawaban: Merah, kuning, biru
5. Apa yang dimaksud dengan tekstur dalam seni rupa? → Jawaban: Tekstur adalah permukaan benda, bisa halus atau kasar.
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
5. Evaluasi
💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!💫
lkpd Seni rupa
Mewarnai, mengunting, dan menempel
6. Kesimpulan
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran seni rupa adalah karya seni yang bisa dilihat dan diraba. Dalam membuat gambar atau karya seni lainnya dan kesimpulan pembelajaran p. anti korupi
Korupsi adalah mengambil sesuatu yang bukan miliknya.
Korupsi bisa terjadi kalau seseorang berbohong, tidak jujur, atau menyalahgunakan kepercayaan.
7. Penutup
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 31 Juli 2025 kita yaitu p.pancasila, sbdp dan b. indonesia .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar