Hari / Tanggal =Rabu 07 Februari 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Matematika dan SBDP
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian Penbelajaran Matematika
💫 peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan gambar atau objek sederhana.
💫2.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan angka sampai 20
Capaian Penbelajaran SBDP :
💫Peserta didik mampu mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) SBDP
💢Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai suara alat musik, ritmis maupun melodis
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu menceritakan cara membaca permulaan dengan benar dan aljabar .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai pola bilangan (Aljabar) dan SBDP "Dengarkan dan Bunyikan"
3. Materi ajar
Let’s check this video
Video Pembelajaran
Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
SBDP
"Dengarkan dan Bunyikan"
Nama :
Kelas :
Petunjuk!
untuk mengetahui secara konseptual perbedaan tinggi rendah nada. Lembar kerja diselesaikan oleh peserta didik dan dibawa pada pembelajaran pertemuan selanjutnya.
Bermain nada sungguh menyenangkan.
Ada yang tinggi, ada yang rendah, dan ada juga yang mendatar.
Dapatkah kalian menggabarkan tangga melodi dari rendah ke tinggi? yebutkan berbagai macam bunyi lainnya?
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 17 16 15 18 20 19
Urutan mundur yng benar adalah . . .
2. Perhatikan gambar dibawah ini !
Selisih banyak piring dan gelas dibah ini adalah . . .
3. Angka delapan pada bilangan 48 menempati nilai tempat . . .
4. 15 + 5 + 8 = . . .
5. 7 puluhan + 3 satuan = . . .
6. Bilangan sebelum 100 adalah . . .
7. Sebutkan 3 bilangan sebelum bilangan 65 ?
8. Hewan di bawah ini yang lebih pendek adalah . . .
9. Kakak menanam 18 bunga.
Bunga adik 2 kurangnya dari bunga kakak.
Banyak bunga adik adalah . . .
10. Pensil lebih pendek daripada penggaris.
Penggaris . . . . . . . . . . . . . dari pada pensil.
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang
Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.
Selanjutnya kesimpulan dari materi SBDP yaitu Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada
, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 08 Februari 2024 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan P5 .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar