Senin, 29 April 2024

Materi Ajar Senin 29 April 2024



 Terjual Dompet KW SUPER | LEVIS - DUNHILL - HERMES - IMPERIAL HORSE | KASKUS

Hari / Tanggal                : Senin 29 April 2024

Kelas                            :  1 A

 Mapel                        :   Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia

Alokasi Waktu             : 1 x Pertemuan
         

1.   Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :

    💫 Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali nmenggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru,
dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar; dan menceritakan kembali teks narasi yang dibacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan. Elemen Capaian Pembelajaran

💥  Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:

    💫 2.1  peserta didid dapat Menyimak, Membaca dan Memirsa,
💫2.2  Peserta didik dapat Berbicara dan Mempresentasikan, Menulis

  💥  Capaian PenbelajaranPendidikan Pancasila 

 💫Peserta didik mampu  menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya, dan menyebutkan karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di rumah dan di sekolah, serta membedakan identitas dirinya dengan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah

💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila 

    💫1.1Peserta didik dapat mengidentifikasi dan menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa

 💫 1.2Peserta didik dapat  mengamati dan menjelaskan identitas teman di kelas seusia dengan jenis kelamin, minat dan perilakunya dan menghargai perbedaan


 💫Peserta didik dapat  mengidentifikasi dan menunjukkan karakteristik fisik dan non-fisik orang dan benda yang ada di rumah an di sekolah dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. . Apersepsi

 Masi ingatkah kalian tentang materi yang  sudah kita bahas  kemarin  yaitu pembe;lajaran P5  dengan Tema " Kearifan lokal  "  .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai  Bahasa Indonesia  "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan  Pendidikan Pancasila   tentang "Aku Suka Bergotong Royong "

3. Materi ajar


Let’s check this video

VIDEO PEMBELAJARAN  

Bahaasa Indonesia 





 
💫Bahasa Indonesia 

  Petunjuk arah adalah diagram arah mata angin, biasanya hanya menunjukkan arah utara ke atas. Ini membantu pembaca peta untuk mengetahui arah mata angin pada suatu wilayah. Petunjuk arah sang8at penting dalam bidang transportasi.









 
💫Pendidikan Pncasila 

 Let’s check this video

VIDEO PEMBELAJARAN  


Pendidikan Pancasila 

Negara Kesatuan Republik Indonesia 

  



💫Pendidikan Pncasila 


Aku Suka Bergotong Royong

Gotong royong berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan juga royong yang berarti bersama.

Sehingga gotong royong bisa juga diartikan sebagai tindakan untuk melakukan sebuah pekerjaan secara bersama-sama.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), gotong royong adalah bekerja bersama-sama.

Jadi gotong royong juga memiliki keterkaitan dengan tolong menolong atau saling membantu yang bisa dilakukan antar anggota

Jenis-Jenis Gotong Royong
  • Kerja Bakti.
  • Tanggap Bencana.
  • Musyawarah.
  • Panen Raya.
  • Belajar Bersama.


 ciri-ciri fisik lingkungan rumah dan sekolah

 Bagian bagian rumah tujuannya untuk memudahkan pelayanan ketika anggota keluarga atau teman sedang berkunjung ke rumah.
  • Ruang Keluarga. Bagian rumah selanjutnya yang akan kita bahas adalah ruang keluarga atau ruang tengah. ...
  •  Ruang Makan. ...
  • Dapur Rumah. ...
  •  Kamar Tidur. ...
  •  Kamar Mandi. ...
  • Ruang Ibadah. ...
  •  Gudang. ...
  •  Taman Rumah.

 


5.  Evaluasi   

💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!  Pendidikan Pancasila  💫



 




💢yuk latihan soal soal berikut ini 





6. Penutup

Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah Gotong royong berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan juga royong yang berarti bersama.Jenis-Jenis Gotong Royong

💢Kerja Bakti.

💢Tanggap Bencana.

💢Musyawarah. 

💢Panen Raya.

💢Belajar Bersama.

Petunjuk arah adalah diagram arah mata

 angin, biasanya hanya menunjukkan arah

 utara ke atas. Ini membantu pembaca peta

 untuk mengetahui arah mata angin pada

 suatu wilayah. Petunjuk arah sang8at

 penting dalam bidang transportasi..

  Demikian pembelajaran hari Ini membantu pembaca peta untuk mengetahui arah mata angin pada suatu wilayah. Petunjuk arah sang8at penting dalam bidang transportasi. semoga berm.anfaat dan dapat dipahami  Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 30 April 2024 kita yaitu mapel Matematik dan Bahasa Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar