Rabu, 24 Januari 2024

Materi Ajar Rabu 24 Januari 2024


Terjual Dompet KW SUPER | LEVIS - DUNHILL - HERMES - IMPERIAL HORSE | KASKUS


Hari / Tanggal              =Rabu 24 Januari 2024

Kelas                            :  1 A

 Mapel                        :  Matematika dan SBDP

Alokasi Waktu             : 1 x Pertemuan
         

1. 💥  Capaian Penbelajaran Matematika

    💫 peserta didik  mampu mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan  data  dari  banyak  benda  dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.

💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika

     💫1.1 Peserta didik dapat Peserta didik dapat mengumpulkan data diri

     💫Peserta didik dapat membaca diagram

Peserta didik dapat menyajikan data diri siswa dalam bentuk diagram gambar     💫


 Capaian Penbelajaran SBDP :

    💫Peserta didik mampu mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik.

💥  Tujuan Pembelajaran (TP) SBDP

   💢Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai suara alat musik, ritmis maupun melodis

2. . Apersepsi

 Masi ingatkah kalian tentang materi yang  sudah kita bahas  kemarin  yaitu  menceritakan cara membaca permulaan dengan benar dan Mengeksplorasi Banyak Benda  .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai  Mengeksplorasi Banyak Benda "  ". dan  SBDP  "Dengarkan dan Bunyikan"

3. Materi ajar





Let’s check this video

Video Pembelajaran

Matematika




Let’s check this video

VIDEO PEMBELAJARAN  

SBDP

"Dengarkan dan Bunyikan"








💫Matematika
Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.



                
    macam macam makanan favorit  


 
 


  💫 SBDP 
 Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada





    
 4, Contoh Soal
                                                                           (LKPD)

Nama :

Kelas :

Petunjuk!



Cadangan Soal

  Kamu membeli kek stroberi 7 buah dan kek melon 2 buah. Kalau kek tersebut digabungkan jumlahnya jadi berapa buah? (soal penggabungan)

(7 + 2 = 9 jawaban 9 buah)

  Ada 2 anak perempuan dan 4 anak laki-laki sedang bermain lompat tali di lapangan sekolah. Semuanya jadi berapa orang? (soal penggabungan)

(2 + 4 = 6 jawaban 6 orang)

  4 ekor ikan mas sedang berenang di dalam akuarium. Lalu, ketika pergi ke sebuah festival kamu mendapat 5 ekor ikan mas di stand memancing . Sekarang ikan masmu ada berapa? (soal pertambahan)

(4 + 5 = 9 jawaban 9 ekor)

  Tadashi bermain lempar gelang. Pada lemparan pertama dia mendapat 0 poin. Lalu, pada lemparan ke-2 dia mendapat 5 poin. Berapakah semua poin yang diperoleh Tadashi? (soal penggabungan (perhitungan dengan angka 0))

(0 + 5 = 5 jawaban 5 poin)

 
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS

1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS


 
 
 
5.  Evaluasi   
💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!  💫
 

LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)

 

Nama :

Kelas :

Petunjuk!

Tentang pengenalan berbagai jenis suara alat musik, ritmis maupun melodis.

 

Adi suka bermain musik

Alat musik yang ia sukai adalah kendang

Adi sering menirukan suara kendang

Tak..tak..tung..tung

Begitu bunyinya

 

Alat musik apa yang kalian ketahui, bagaimana bunyinya? Tulis tiga bunyi

alat musik yang kalian ketahui ya!


 
 

6. Penutup

    Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang

Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.

    Selanjutnya kesimpulan dari materi SBDP yaitu Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada

, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada

 Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami  Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok  25 Januari 2024 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan P5 .










Wassalamuaaliakum ...    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar