Materi Ajar
Hari/ tanggal : Kamis, 25 Maret 2021
Kelas : 2
Tema : 7 Kebersamaan
Subtema : 3 Kebersamaan di tempat bermain
Pembelajaran : 4
Tujuan Pembelajaran
1. siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kebersamaan.
2. siswa memahami perilaku toleransi antar teman.
3. siswa memahami nilai pecahan setengah, sepertiga dan seperempat
6.
Morning My beloved students. Are you ready for the awesome day!!
Before we come to our lesson Let's say Basmallah..
BIsmillahirrohmannirrohiim.
Sebelum kita mulai pembelajaran sudahkah anak sholeh dan sholehah melaksanakan sholat dhuha dan murojaah surat surat pendek nya? Jikalau sudah Alhamdulilah..
Kemarin kita sudah mempelajari tema 7 subtema 2 pembelajaran 1- 6 dimana kita sudah mengetahui tentang kebersamaan di sekolah. Dan hari ini kita masuk ke pembelajaran tema 7 subtema 3 pembelajaran 4
Video Pembelajaran
Ringkasan Materi
Bacalah dongeng "Semut dan Belalang" berikut ini!
Semut dan Belalang
Lala : “Kamu mau ke mana, Mumut?”
Mumut : “Aku sedang jalan-jalan sambil mencari makanan, Lala”.
Lala : “Hati-hati di jalan Mut, semoga kamu mendapat makanan yang banyak. Aku pergi dulu, ya”.
Mumut : “Iya Lala, kamu juga hati-hati di jalan”.
Mumut bertemu dengan Kribo.
Mumut : “Ada yang bisa saya bantu, Teman?”
Kribo : “Emang kami teman kamu! Jangan sok jadi teman lah, sekarang cepat serahkan makanan itu”.
Mumut : “Aku tidak akan menyerahkan makanan ini, aku mencarinya dengan susah payah”.
Kribo : “Hei, kamu mau ke mana Semut kurus?”
Mumut tak memedulikannya, ia terus berjalan cepat menghindari Kribo dan teman-temannya.
Menentukan Kata Sapaan dari teks percakapan diatas adalah
“Kamu mau ke mana, Mumut?” tanya Lala. Kata Sapaan : Mumut
TUGAS
Ayo, warnai gambar di bawah sehingga menunjukkan pecahan!
Warnai bangun yang menunjukkan 1 bagian utuh dengan warna biru!
Warnai bangun yang menunjukkan pecahan satu per dua dengan warna merah!
Warnai bangun yang menunjukkan pecahan satu per tiga dengan warna hijau!
Warnai bangun yang menunjukkan pecahan satu per empat dengan warna kuning!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar