Rabu, 07 Februari 2024

Materi Ajar Rabu 07 Februari 2024

 

Terjual Dompet KW SUPER | LEVIS - DUNHILL - HERMES - IMPERIAL HORSE | KASKUS


Hari / Tanggal              =Rabu 07 Februari 2024

Kelas                            :  1 A

 Mapel                        :  Matematika dan SBDP

Alokasi Waktu             : 1 x Pertemuan
         

1. 💥  Capaian Penbelajaran Matematika

    💫  peserta didik mampu  menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).

💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika

     💫1.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan gambar atau objek sederhana.

💫2.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan angka sampai 20

 Capaian Penbelajaran SBDP :

    💫Peserta didik mampu mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik.

💥  Tujuan Pembelajaran (TP) SBDP

   💢Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai suara alat musik, ritmis maupun melodis

2. . Apersepsi

 Masi ingatkah kalian tentang materi yang  sudah kita bahas  kemarin  yaitu  menceritakan cara membaca permulaan dengan benar dan aljabar  .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai  pola bilangan (Aljabar) dan  SBDP  "Dengarkan dan Bunyikan"

3. Materi ajar





Let’s check this video

Video Pembelajaran

Matematika




Let’s check this video

VIDEO PEMBELAJARAN  

SBDP

"Dengarkan dan Bunyikan"




💫Matematika
           
   Aljabar merupakan ilmu yang mempelajari simbol-simbol matematika dan aturan untuk memanipulasi simbol-simbol ini.

 


  💫 SBDP 
 Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada





    
 4, Contoh Soal
 





 
5.  Evaluasi LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)

 

Nama :

Kelas :

Petunjuk!

untuk mengetahui secara konseptual perbedaan tinggi rendah nada. Lembar kerja diselesaikan oleh peserta didik dan dibawa pada pembelajaran pertemuan selanjutnya.

Bermain nada sungguh menyenangkan.

Ada yang tinggi, ada yang rendah, dan ada juga yang mendatar.

 

Dapatkah kalian menggabarkan tangga melodi dari rendah ke tinggi? yebutkan berbagai macam bunyi lainnya?


 





1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
 
 
 
5.  Evaluasi   
💫 Kerjakan soal berikut dengan benar!  💫

Yuk bersama sama mari kita mengerjakan LKPD berikut ini  " Matematika "



1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
yuk kita latihan soal soal 
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. 3 + 5 = a. 7 b. 6 c. 8 2. Delapan ditambah enam sama dengan . . . a. Empat belas b. Dua belas c. Tiga belas 3. Di dalam kandang ada 17 ekor ayam. Paman menjual 8 ekor ayam. Jumlah ayam paman sekarang adalah . . . ekor. a. 10 b. 9 c. 8

Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS


1.      17   16    15    18    20     19

Urutan mundur yng benar adalah . . .

 

2.      Perhatikan gambar dibawah ini !


             Selisih banyak piring dan gelas dibah ini adalah . . .

3.      Angka delapan pada bilangan 48 menempati nilai tempat . . .

4.      15 + 5 + 8 = . . .

 

5.       7 puluhan + 3 satuan = . . .

 

6.      Bilangan sebelum 100 adalah . . .

 

7.      Sebutkan 3 bilangan sebelum bilangan 65  ?

 

8.      Hewan di bawah ini yang lebih pendek adalah . . .


 

 

  


9.      Kakak menanam 18 bunga.

Bunga adik 2 kurangnya dari bunga kakak.

Banyak bunga adik adalah . . .

 

10.  Pensil lebih pendek daripada penggaris.

Penggaris . . . . . . . . . . . . .  dari pada pensil.


6. Penutup

    Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang

Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.

    Selanjutnya kesimpulan dari materi SBDP yaitu Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada

, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada

 Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami  Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 08 Februari 2024 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan P5 .










Wassalamuaaliakum ...    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar